Laman

Mei 25, 2013

Komikalisasi ULTRA CLASS

Banyak peristiwa menarik selama menjadi anggota keluarga Kim 10 hingga muncul keinginan untuk membuat suatu dokumentasi komikal mengenai mereka semua. Cita-cita kecil sejak kuliah tingkat 1 yang tampaknya hanya menjadi mimpi dan lenyap, ternyata terwujud.

Sekitar tiga minggu yang lalu, menjelang Public Lecture 2013, ketua angkatan Zul.Pap dan PJ dekorasi Citrus menawarkan sebuah proyek, "bisa gambarkan satu kelas dengan gaya komik?". Proyek menggambar seluruh peserta kelas tersebut, tanpa pikir panjang lagi, saya terima dan saya namakan proyek ini sebagai "ULTRA CLASS".

Public Lecture 2013 merupakan proyek kelas metabolisme, yang mana metabolisme adalah salah satu mata kuliah wajib semester VI di departemen Kimia, Universitas Indonesia. Jadi, kuliah umum ini diadakan tiap tahun oleh angkatan yang berbeda, untuk tahun ini diadakan oleh Kim 10. Kuliah umum tahun ini membahas vaccine research and bioimaging probe, info lengkapnya sudah saya publis di artikel sebelumnya. Yang tidak hadir, saya yakin akan menyesal. Hihihi :D

Akhirnya, ULTRA CLASS ini selesai. Adapun versi cetak sebagai bagian dari dekorasi Public Lecture 2013.
ULTRA CLASS 1

Berikut ini versi lainnya.
ULTRA CLASS 2

Perbedaannya hanya pada sub judul. Kenapa dibedakan? Hmmm kenapa ya? :D

Pengalaman dalam proses pembuatan ULTRA CLASS bisa dikatakan: STRES.
Ini adalah proyek gambar pertama saya yang berisikan banyak tokoh, sempat tidak yakin dapat menyelesaikannya tepat waktu dengan hasil yang baik. Terima kasih kepada Zul.Pap dan Citrus yang senantiasa mengingatkan untuk mengerjakannya.

Daftar nama peserta kelas metabolisme 2013 bisa dilihat di sini, daftar ini tidak disusun sesuai gambar. Silahkan tebak sendiri yang mana dirimu atau temanmu :D

Ya, sebuah mimpi memang menjadi awal dari sebuah pencapaian.

P.S.
  • Selamat kepada ULTRA CLASS atas suksesnya Public Lecture 2013 yang diadakan hari ini
  • Please watch the One Word for Metabolism Class awesome video
  • Selamat menghadapi UAS, guys! :D

1 komentar: